Cara sukses merawat gigi secara alami + Tips ke 4

Say bye-bye dengan cara memoles gigi mahal
memoles gigi dengan bahan kimia sintetis berbahaya
memoles gigi dengan hasil yang membahayakan

Kalau gigi kita sehat, akan lebih udah merawatnya, membuatnya putih alami dengan cara alami yang nggak mahal dan bisa dilakukan dari rumah saja.

Adakah cara alami untuk membuat gigi kita licin, bersih, dan putih (meski nggak harus putih seperti putihnya tembok atau putihnya kalau dipoles dengan bahan kimia atau ke dokter gigi?
Ada!

Terbuktikah?
Sangat..

Liat aja kakek nenek kita
(aku masih ingat almarhum kakek nenekku, sampai jaman modern aku sma sudah ada pasta gigi aja, menolak menggunakan pasta gigi dan setiap mandi pasti memoles gigi dengan tanah liat kering.

Apa sih manfaat memoles gigi?
1. Membersihkan gigi dari plak yang berlebihan
2. Membersihkan gigi dari noda seperti dari noda kopi, teh, dll.
3. Membuat gigi halus, licin (enak kan, kalau kita ngerasain gigi yang licin bersih dengan lidah).
4. Memutihkan gigi pada akhirnya!

Cara yang paling efektif?
1. Pakai sikat gigi, pilihannya : sikat gigi elektrik atau sikat gigi manual berkepala kecil lebih bagus lagi jika berkepala kecil dan bundar atau siwak (memoles gigi dengan siwak ituuu rasanya seperti sesi terapi gigi deh.. sambil mendengarkan pelajaran audio, sambil melihat ikan, sambil nungguin anak main).
2. Ambil simple tooth polish atau baking soda atau baking soda dengan garam himalayan atau garam dapur secukupnya dengan perbandingan 1:1. Taburkan ke atas sikat gigi kering. Teteskan juga 1 tetes tooth oilmu atau essential oil yang baik (larutkan terlebih dahulu) untuk kesehatan gigi, mulai memoles gigi satu persatu gigi dari gigi paling belakang. Dari gigi bagian atas kemudian bagian bawah.
3. Memoles gigi sebaiknya dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu.

Kenapa menggunakan sikat gigi elektrik atau yang berkepala kecil dan bundar?
Sikat gigi berkepala kecil dan bundar sangat efektif untuk membersihkan dan memoles gigi hingga ke bagian-bagian yang sulit dijangkau dan dan dibersihkan.
Ceritanya, nggak sengaja karena instict aja, aku merasa kurang nyaman dan kurang bersih jika membersihkan gigi dengan sikat gigi dewasa. Jadilah mulai kucoba dari sikat gigi anak-anak hingga menemukan sikat gigi kecil berkepala bundar (paling susah nyari yang ini). Hingga yang paling efektif yaitu sikat gigi elektrik dan siwak! (I do my research too, yang membuktikan efektifitas menggunakan sikat gigi berkepala kecil dan bundar termasuk siwak).

Sikat gigi elektrik boros?
Jika cara menyikat atau memoles gigimu dengan sikat gigi elektrik atau sikat gigi manualmu benar, sikat gigimu akan awet dan tidak berubah bentuk dalam waktu 1 tahun! (sudah aku buktikan sendiri :-), hingga saat ini, hampir setahun lamanya, kepala sikat gigi elektriku belum perlu diganti, sikat gigi semua orang di rumah juga nggak ada yang kepala sikatnya kayak rambut orang bangun tidur (if you know what I mean). InshaAllah aku share cara sikat gigi yang kami pelajari dari cara menyikat dengan siwak (most of you know this I believe) dan saran biological Dentist.

Punyaku saat ini untuk memoles gigi:
1. Sikat gigi elektrik oral B
2. Siwak

merawat gigi part 4.jpg

Thank you to The Biological Dentist and Intuitive Herbalist and Our Ancestors’s Wisdom in caring for the oral care and make the information and knowledge available to us all.


Deasi

Sources:
https://www.orawellness.com/how-to-make-your-teeth-whiter/
http://www.rdhmag.com/articles/print/volume-29/issue-5/feature/to-polish-or-not-to-polish.html
http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2009/09/19/secrets-your-dentist-doesnt-want-you-to-know.aspx
http://www.oral-b.co.in

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s