Sejak kapan dan mengapa semuanya menjadi sangat rumit? Seiring waktu perusahanaan-perusahaan menemukan bahwa bahan-bahan kimia sintetis bisa membuat kulit kita lebih lembut, rambut lebih berkilau dan gigi kita lebih putih.

Ketika bahan kimia sintetis ini booming ditahun 60an, semua orang bergembira tetapi itulah moment ketika kita kehilangan jalan. Pikir kita laboratorium bisa membuat bahan baku yang lebih baik dari pada yang disediakan oleh alam. Pikir kita, peraturan pemerintah bisa melindungi dan memastikan apa yang dijual dipasaran telah di test untuk dampak kesehatan jangka panjang pada manusia.

Kita telah berpikir salah. Dengan lebih dari 80.000 bahan kimia sintetis yang digunakan pada industri ini. Hingga saat ini, hanya sedikit dari bahan-bahan tersebut yang telah di test untuk efek jangka panjangnya.

Buat kami hal ini tidak baik. Industri ini harus berubah.

Green Mommy Shop diciptakan karena kepedulian tulus kami tentang adanya bahan kimia sintetis yang berbahaya pada produk perawatan tubuh, kulit dan rumah tangga dan dampak negatif bahan-bahan kimia sintetis ini pada kita, anak-anak kita dan bumi ini.

Banyak dari para customer kami yang menanyakan cerita tentang mulainya Green Mommy Shop. Ceritanya bermula di bulan Maret tahun 2010, ketika itu, saya ingin dan memutuskan untuk memiliki hobby yang menarik dan memberi penghasilan tambahan dan dilakukan tanpa meninggalkan rumah, hal ini dikarenakan suami akan kembali meneruskan pekerjaan di luar negeri lagi (bukan apa-apa, saya pikir, adalah penting untuk membuat jaring pengaman finansial ketika suami berada jauh dan tidak bersama keluarga). Dan pada saat itu keluarga kami terus berusaha hidup sesustainable mungkin meski dari rumah di kota. Seperti menggunakan sistem penangkapan air hujan untuk toilet, dan menyiram tanaman, menggunakan semua area rumah hingga atap untuk menghasilkan makanan, dan banyak hal lainnya. Tetapi, 1 hal yang tidak bisa terpenuhi, adalah saya tidak bisa mendapatkan produk alami dipasaran (tadinya kami tinggal di luar negeri dan mudah mendapatkan produk yg lumayan alami dan sejak kecil saya alergi dengan personal care dan memutuskan tidak menggunakannya). Karena saya tahu apa efek negatif dari penggunaan produk berbahan kimia sintetis tersebut, saya menjadi sangat peduli bagaimana dengan masyarakat yang tidak tahu? Terutama wanita dan anak-anak. Dan dampaknya terhadap keberlangsungan bumi ini.

img_2854

Alhamdulillah Green Daddy memberikan ijin dan bahkan mendukung. Beliau mendanai Green Mommy Shop, mencarikan saya buku-buku belajar tentang semua ilmu yang saya butuhkan untuk hal ini.

Kemudian suami memberikan ide, untuk mulai dengan produk sabun, karena produk ini mudah diterima oleh masyarakat dan semua orang membutuhkannya. Mulailah saya membuat sabun dan menjualnya secara online. Saya tidak bermimpi kalau hobi baru dan usaha rumahan ini akan menjadi seperti sekarang ini.

Green Daddy, membuatkan saya website hingga cetakan sabun, dan banyak hal lainnya untuk kemajuan GMS. Seiring waktu, saya membuat produk-produk lainnya dan terus belajar dengan bahagianya karena ternyata saya akhirnya menemukan hobi dan passion saya. Dari niatan tulus dari kepedulian ini, usaha ini berkembang dengan pesat. Terima kasih kepada customer kami yang loyal dan terus mendukung GMS.

Inilah cerita singkat awal mula berdirinya Green Mommy Shop. Saat ini kami berkembang dengan memiliki koleksi terlengkap untuk 100% produk alami dan organik di Indonesia.

Hal yang membuat kami bahagia dan bangga adalah kami tetap pada misi utama kami, menyediakan produk alami berkualitas, tanpa segala yang sintetis dan GMO. Kami akan terus mengembangkan Produk-produk kami, karena kalian pantas menerima yang terbaik.

Deasi