Kalau aku harus benar-benar jujur, aku bisa bilang kalau “Budaya Indonesiaku”sangat tidak baik dan munafik. Kita orang Indonesia, sangat menghargai persahabatan sampai-sampai persahabatan itu menghancurkan kita, karena persahabatan itu bukan “Real Friendship” (bukan persahabatan sejati). Real friendship mengatakan hal yang sejujurnya kepada satu satu sama lain, bahkan jika hal yang harus diungkapkan adalah yang yang sangat menyakitkan, juga tidak menipu, memfitnah atau berbohong ke satu sama lain. Seringkali orang Indonesia menyalahgunakan sahabat kita sendiri untuk keuntungan pribadi, and ketika dikonfrontasi tentang perbuatan kita, kita pasti memberikan banyak alasan–alasan untuk menghindari akibat negatif dari perbuatan kita daripada mengakui apa yang telah kita lakukan.

Seiring waktu berlalu, sejak kami memulai GMS, aku mendapatkan banyak teman tetapi melalui cara yang berbeda-beda, aku menemukan banyak dari mereka yang sebenarnya hanya menggunakanku untuk permainannya (keuntungannya sendiri/alias Ada Udang di Balik Batu). Hingga saat ini, aku tidak berkata apa-apa tentang masalah ini di depan publik, baik itu online atau offline, tentang hal ini, tetapi belum lama ini, kami mulai melakukan restrukturisasi dan beberapa orang yang menyebut dirinya “teman” menyadari bahwa perubahan GMS ini akan menjadi lebih sulit untuk mengambil keuntungan dariku dan mereka juga mengekspresikan ketidakpuasannya dan berdebat tanpa alasan-alasan yang jelas. Mungkin mereka tidak mengetahui seberapa banyak aku sebenarnya tahu tentang kecurangan mereka. Bisnisku ini untuk menghidupi keluargaku dan jika kamu menipu bisnisku artinya kamu menyakiti keluargaku dan aku tidak bisa menerimanya.

2015-New-Style-Jewelry-font-b-Broken-b-font-font-b-Heart-b-font-Best-Friend.jpg

Di perusahaan kami, kami membuat Green Mommy Network untuk memberikan kelebihan manfaat bagi pada member untuk menjadi Reseller atau Distributor. Kami juga memulai program untuk mengajarkan bagaimana membuat produk kami tetapi sering kami temukan bahwa banyak dari para pesertanya melakukan kecurangan yang menyebabkan kami harus menutup program mulia tersebut. Dan kalau mengingat banyaknya hal menguntungkan yang kami sediakan termasuk sangat tingginya manfaat nilai finansial program tersebut, aku merasa apa yang mereka lakukan bukan saja sangat sangat tidak berterima kasih tetapi juga berdosa dan sebenarnya pelanggaran yang mereka lakukan itu illegal. Kalau aku bukan orang yang pemaaf, aku bisa menuntut orang-orang ini ke pengadilan, tetapi aku memilih menulis tulisan hal ini untuk memberitahukan ke semua orang, yang aku kenal. Aku sadar dan aku tidak buta, Aku serahkan semua ke Allah. Dan dengan berlalunya waktu, aku akan menghilangkan mereka dari hidup dan bisnis kami.

Ini sedikit hal dari yang mereka lakukan:

  • Beberapa orang membeli produk kami, mengambil isinya dan dan mewadahi di packing lain kemudian meRebrand alias memberi merek lain dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi
  • Beberapa orang membagi-bagikan resep BGM tanpa ijin dari kami.
  • Beberapa orang mencoba mendapkan resep untuk mereka lewat orang lain.
  • Beberapa prang memfitnah dan menyebarkan kebohongan untuk mengecilkan hati orang lain agar tidak membeli produk kami.

Dari 4 hal yang aku sebutkan, sebenarnya hal itu haram dilakukan dan illegal dan kami memiliki bukti-buktinya jika kami ingin membawa hal ini ke pengadilan. Tetapi marilah kita berharap mereka akan merubah tindakan mereka, sebelum kami bertindak lebih jauh. Sudah pasti, ada hal-hal lainnya yang belum kami ketahui, Tetapi waktu akan membuktikannya.

Jika kamu salah satu orang yang loyal terhadap GMS, jangan biarkan orang-orang yang aku bicarakan disini, membuatmu menjadi ciut dan dan menjadi takut dan menjauhi kami, karena kami tahu kami juga memiliki banyak sahabat baik di network kami.

Perubahan-perubahan yang kami buat saat ini adalah untuk membuat orang-orang yang mempunyai niat tidak baik menjadi sulit mengambil keuntungan dari kami, tetapi juga utamanya adalah untuk meningkatkan perusahaan kami beserta produknya untuk memberikan manfaat ke semua orang. Jika kamu merasa kami membuat terlalu banyak pembatasan/pelarangan, mungkin kalian bisa menyalahkan “The Bad Guys”.

Dan Ingatlah, mereka-mereka yang benar-benar sabar, pada akhirnya akan selalu mendapatkan yang terbaik.

Our Prayers to everbody

 

Deasi