Di Green Mommy Network & Shopnya, kita jadi bisa ketemuan dan bersahabat dengan wanita-wanita Indonesia hebat terutama para ibu rumah tangga yang punya passion untuk membuat bumi ini lebih baik, lebih sehat dan lebih sustainable. Nah, tulisan-tulisan yang akan muncul tentang DEx kali ini adalah tentang cerita ketemuan teman-teman DEx GMS (wanita-wanita yang menjadi Distributor Green Mommy Shop) dengan Rainforest. Their stories and many other similar stories are what inspire us and keep the flame alive throughout our journey. Seperti terinspirasinya kami, dengan dedikasi dan cinta mereka akan visi dari masing-masing wanita ini, semoga akan menginspirasi teman-teman lainnya juga..πŸ™‚
Bunda satu ini, susah mau aku gambarkan gimana .. *_* hatiku cuma penuh dengan satu kata “kagum dengan sosoknya” She’s very down to earth, loving n kind and full with sense of humor. If you ever read her post in her personal facebook page, you will know why..Β πŸ™‚
carnaval dex lita bekasi.jpeg
Pertemuan dengan Rain Forest (1)

Jelang usia 35, ebagaimana para wanita pada umumnya, saya mulai “resah”, karena semakin sering didekati oleh isu2 penuaan dini (aging). Entah oleh iklan2 berbagai produk kosmetik di media, entah dari lingkungan pergaulan.

Dari sini, mulailah saya concern terhadap kesehatan kulit (bukan kecantikan, karena saya bukan tipikal wanita pesolek dan senang berias). Keinginan saya satu: kulit sehat. Cantik? itu maaalah yang berbeda, karena cantik itu dimensinya lebih luas lagi. Dan cantik itu sejatinya adalah refleksi dari kondisi jiwa. Fisik hanya mengikuti.

Singkat cerita, mulailah saya mencari-cari produk perawatan kesehatan kulit, yang tentunya berbasis kesehatan dari dalam tubuh (merawat organ dalam tubuh dan sekaligus berdampak pada kulit). Jadi targetnya, bukan memjadikan kulit putih kinclong, tapi sehat dan segar (syukur-syukur aweet hehe).

Suatu hari, muncullah iklan di facebook, sebuah produk holistik yang secara komposisi sangat menarik. Teknologi stemcell menjadi andalannya. Anti-oksidan menjadi basisnya. Kandungan bahannya pun sangat baik (yang sempat saya ingat di antaranya adalah grapeseed oil, acai berry, lentil). Sempat saya tergerak untuk menjadi member dalam sistem mereka. Tapi terganjal oleh sebuah rasa berat. Kenapa? Produk ini adalah produk impor, yang kalau saya gunakan terus menerus, berarti mempertebal jejak karbon saya di muka bumi ini. Karena dalam sistem mereka temtulah saya akan digiring untuk mendapatkan sebanyak mungkin pengikut.

Merasa bimbang, saya curhat lah dengan seorang sahabat. Dia menyarankan, bahwa kalau saya tidak tergesa-gesa, mungkin bisa mencari-cari produk yang sepadan dengan itu, namun yang lebih lokal. Ya, saya pun bersabar.

Sampai suatu hari…

Kembali dari lingkaran facebook, saya menemukan di salah satu circle pertemanan seorang teman (lupa siapa), sebuah grup bernama Green Mommy Shop. Karena penasaran, saya buka lah link nya. Dan tak terelakkan, saya pun langsung jatuh cinta melihat paparan produk, serta visi misi dari komunitas yang dibangun oleh Mom Deasi Srihandi ini. Dan tentunya, meski sebagian bahan baku masih bersifat impor, saya sudah bisa mengurangi jejak karbon jika pun harus bergantung pada produk-produk di sini, karena produksinya masih di negara sendiri, dan masih satu pulau.

Langsung deh cari info lebih jauh. Didapatlah aturan, bahwa untuk memperoleh produk-produk Rain Forest dari Green Mommy Shop ini harus melalui distributor eksklusif dari wilayah terdekat. Bertemulah saya dengan Mom Ade Yuliawati, DEx wilayah Bekasi. Tidak tanggung-tanggung,pada perkenalan pertama pun saya langsung bersilaturahmi ke rumahnya. Saya langsung terkesan dengan beliau yanh ramah, dan concern sekali dengan gaya hidup ramah lingkungan.

Oleh Mom Ade, saya ditawarkan menjadi reseller. Senang sekali rasanya. Beberapa kali bahkan ingin “naik derajat” menjadi DEx, tapi apa daya keterampilan saya belum cukup, dan rasanya tak punya jiwa niaga. Hanya dorongan hati yang membuat saya semangat menggunakan skin care dan produk ramah lingkungan, yang mungkin bisa menjadi modal untuk memperke.alkan produk-produk berkearifan lokal ini.

Singkat cerita lagi, saya bercita2 membangun komunitas ini di lokasi yang masih belum ada DEx nya. Saat itu, saya lihat peluang di Solo/Wonogiri. Kenapa di sana? Kebetulan, saya punya kerabat dekat, yang saya harap bisa ikut dilibatkan dalam green business ini. Tapi apa daya, kemampuan ekonomi saya ternyata belum sampai untuk mengangkat mereka, selain kondisi mereka yang juga belum siap.

Ya saya tekuni saja peran sebagai reseller, sambil rolling mencoba-coba berbagai produk. Alhamdulillah, hampir semua produk terasa bermanfaat buat saya, khususnya skin care. Dan sebuah testimoni positif saya dapat dari anak gadis saya, yang mengatakan kulit ibunya lebih cerah semenjak pakai produk Rain Forest.

to be continued…πŸ˜…

Cerita ini tadinya dishare mom Lita di group DEx GMS, ditulis secara bersambung, karena disambi dengan kegiatan beliau seperti biasanya.. (see!, being a green mommy your version is an added value to what you already are beautifully :-* )

bismillah, lanjuut…

Pertemuan dengan Rain Forest (2)

Menjadi reseller juga asik. Tapi kok ini mimpi untuk menjadi DEx tak kunjung mudah dipadamkan. Sampai suatu hari…

Mom Ade mengontak saya. Beliau bercerita, bahwa beliau diminta suami untuk fokus membantu bisnisnya di Bogor. Dan beliau mengamanahkan jabatannya sebagai DEx krpada daya. Allahu Akbar!! Bagai tertimpa bintang rasanya .

Walau begitu, saya tidak mau semena-mena. Saya ingin Mom Ade yakin betul, bahwa saya benar-benar orang yang tepat. Karena di luar sana pasti juga banyak yang menginginkan peran ini. Dan benar saja, Mom Ade bilang sudah beberapa orang merayunya. Namun kata hatinya tak bisa dihindari, dia ingin saya yang menggantikannya. Aduuh, nikmat mana lagi yang bisa saya ingkari.

Akhirnya, bismillaah, dengan kemampuan berniaga dan pengetahuan yang sangat terbatas, saya memberanikan diri menjalani amanah itu. Dan hingga saat ini.

Penjualan saya memang belum bisa dikatakan sukses. Tapi saya cinta banget sama produk-produk GMS. Dan berbekal cinta ini, saya mau terus berjalan, kendatipun terseok-seok dan penuh rintangan. Karena dengan produk Green Mommy, saya merasa tenang. Dan pelan tapi pasti, usaha menyadarkan lingkungan insya Allah sedikit demi sedikit berbuah manis. Meski secara nominal target belum terpenuhi, minimal secara kesadaran, ada sedikit titik terang. Bagi saya, ini yang paling penting. Semoga motivasi mereka untuk memulai akan mengikuti (aamiin).

Begitulah kisah saya… πŸ™‚

Love & Rainforest, (I also love the forest ^_^)
Deasi
Intro by MeπŸ™‚ Mom Deasi
*********
ps: Jika kamu tertarik untuk kami muat cerita ketemuanmu dengan Rainforest, please email kami ya.. ke tanyagreenmommy@gmail.com atau mungkin ingin bergabung bersama teman-teman lainnya sebagai DEx biar bisa menginspirasi lebih banyak wanita Indonesia lainnya?