Dilema ibu hamil yang masih kena morning sickness, kudu kreatif🙂. Salah satu kunci biar nggak dikit-dikit mual dan pusing buat saya, adalah tetap menjaga tubuh agar terhidrasi, alias dikit-dikit kudu minum atau makan buah yang banyak mengandung air.

Solusi murah meriah agar terhidrasi, kudu dikit-dikit nyeruput air putih. Minusnya, karena rasa air putih yang sering bikin eneg (tapi ini juga aslinya, kalo menurut saya, karena asam lambung yang udah lumayan ngk karuan, jadi di mulut, rasa metalic n asamnya dah nggak mau nerima apa-apa lagi), tapi kudu dikuat-kuatin, begitu minum dan terus dikit-dikit minum, nanti rasa asam di mulut ke flush juga dan kudu dijaga tetap gitu..mau nggak mau kudu rajin, nggak ngebiarin rasa aneh di mulut keburu muncul n bikin pusing. Minus lainnya lagi, semakin banyak kita minum air putih, semakin ke flush juga nutrisi yang ada di tubuh kita.

Solusi Ideal: bikin jus yang disukai, nah jus nih, selain bisa mengganti menghidrasi tubuh, juga full with nutrisi yang dibutuhkan tubuh, sip banget kan..🙂

Kalau saya, nggak punya pantangan minum jus apa, cuma, kalau lagi morning sickness, sebaiknya minum jus yang lumayan transparant in color alias lumayan bening, karena lebih mudah dicerna oleh tubuh, terutama lambung. Kita kan nggak mau udah capek-capek bikin, minumnya susah, eh keluar juga..🙂

Ini dia resep Jus Wortel hari ini:
2 wortel besar potong kecil
1 nanas kecil (tuk ibu2 yg takut makan nanas tar keguguran, mending jangan dikonsumsi, kalau saya alhamdulillah nggak ada pantangan)
1 air jeruk manis
2 apel malang
air filter 200ml

Cara Membuat:
Potong kecil semua buah dan sayur sesuai kekuatan blender atau juicer, kecuali air jeruk disaring dulu. Untuk Juicer tidak perlu menambahkan air, untuk Blender harus menambahkan air (banyak tidaknya sesuai kekuatan blender). Blender hingga halus, saring menggunakan kain nylon atau nuts milk bag. Langsung disajikan..hmmm segar banget..

Jus Wortel

ps: tuk yg masih morning sickness, jangan lupa, minumnya kudu disruput-sruput aja.. dan yang ngk suka asem, tambahkan apel atau wortel dan kurangi jeruk atau hilangkan nanas.

Viva Green Bumil!

From My Honey Handmade Wooden Working Table ^_^
I’m still Messy Mommy