Hari ini saya nyari molases tapi nggak nemu, kayaknya yang jual ngk semanggat lagi jualnya, soalnya nggak ada yang beli, padahal mau bikin ginger bread cookies..Alhamdulillah…pulang-pulang dapat sirup beras, beet root, sauerkraut

Ceritanya hari ini saya sepertinya butuh tambahan konsumsi susu kacang-kacangan dan jus bit, tapi waktu cuma sedikit dan perut nih cuma satu, hari ini GMS seperti hari Sabtu lainnya, kita pada bikin vegetarian or vegan lunch n desert🙂 Jadilah putar otak, gimana biar kedua jus ini bisa saya minum tanpa ribet..hehe…(mommy yang males!).

Hasilnya…

Beet Nuts Milk (warnanya jadi purplish gini ngikuti warna nuts milk ceritanya)

Bahan:
1 Buah bit, sikat kulit luarnya hingga bersih dari tanah/kotoran, potong kecil
1 liter air filter
2 pisang Ambon matang
75 gram bubuk Mente

Cara Membuat:
Blender beet dan air hingga hancur, saring dengan nuts milk bag atau sejenisnya. Cuci blender, kemudian masukkan air jus beet yang sudah disaring, tambahkan bubuk Mente dan pisang Ambon, blender kembali dengan kecepatan paling tinggi selama 1-2 menit. Masukkan kulkas, lebih nikmat jika disajikan dingin😉

Tips:
Jika blender bunda bukan professional blender/bukan high speed blender, pastikan potong dulu buah dengan ukuran yang lebih kecil dan blender agak lama, tapi jangan lupa, matikan blender setiap 3 menit digunakan agar mesin tidak terbakar🙂. Jika menggunakan high speed blender, biasanya bulir mente akan hilang dan tidak perlu disaring, karena akan menghasilkan nutsmilk yang creamy. Jika tidak suka dengan buliran nutsmilk, hasil susu ini bisa disaring dulu kemudian sajikan. Nah..ampasnya jangan dibuang ya..yuk bikin nuts cheese dadakan.. atau simpan ampasnya dikulkas dan campurkan ke smoothie buah keesokan harinya.

Susu Kacang Mente & Bit
Beet Nuts Milk

Selamat Mencoba..
Let me know what you think ya..saya minta resep nuts milk favorit bunda..ingat, Green Mommy lagi bikin kompilasi resep vegetarian, vegan dan raw dengan teman-teman semua..

Yuk, bikin Indonesia lebih sehat alami dari rumah, 1 recipe at a time ^_^

Always with so much Love, Gratitude & Yummy Food

Deasi