Resep Beet Juice

Setiap bikin jus sayur, jus buah, green smoothie saya nggak pernah pake takaran, selalu saja rasanya beda-beda (biar ngk bosan). Seiring waktu kalau sudah sering ngejus, bakal super mudah bikin mix n match dengan hasil yang yummy almost all the time 😉

Ini salah satu resep vegetable juice saya ^_^

Jus Raw Bit
Hasil: 3 gelas mason jar ukuran @250ml

Bahan:
1 buah bit/beet
setangkup seledri
2 apel malang
sejumput jahe (lebih enak pake jahe segar)
sejumput kayumanis bubuk
2 buji ketimun lalap kecil
air filter secukupnya

Cara Membuat:
Cuci bersih semua buah dan sayur. Keluarkan biji apel. Kulit bit tidak perlu dikupas. Potong kecil semua bahan sesuai kemampuan blender Anda (saya beruntung punya high speed profesional blender, jadi masukinnya ngk harus kecil-kecil amat, worth it banget deh punya blender satu ini). Masukkan semua bahan ke blender, kemudian blender hingga halus selama 2-3 menit. Setelahnya saring dengan saringan susu kacang, atau saringan santan.

Tips Menyediakan Jus untuk konsumsi seharian:
Buat jus untuk konsumsi 1 hari. kira-kira 750ml-1 liter. Kemudian sediakan 3 mason jar/canning jar/gelas kaca. Bagi jusnya ke 3 wadah tersebut dann….saya jadi punya 3 porsi jus yg bisa saya konsumsi sepanjang hari. Untuk pagi hari, Siang dan Malam hari. 2 gelas jus lainnya, untuk sementara bisa disimpan ke kulkas (jangan simpan sampai keesokan harinya yaa…). Untuk teman-teman yang sibuk kerja diluar rumah, cara ini juga mudah untuk stay healthy & fit lho. Tinggal bikin banyak dipagi hari, bawa kekantor (masukkan ke cooler bag). Enjoy…!!!

Resep Jus Beet
Resep Jus Beet
12 Comments Add yours

  1. titan says:

    ga apa apa gitu mom buah bit nya gak dikupas lagi? kan kotor gitu mom dari tanah? emang mom nyucinya pakai apa?

    1. greenmommy says:

      disikat pake sikat sayur sis, juga saya cuci pake air yg ada saringan carbonnya. Dikulit tanaman itu terkandung mineral dan vit B12 yg agak susah didapatkan oleh vegan people

  2. k123ta says:

    Mba, seledrinya lokal pa import?.
    Apel malang besar pa kecil?
    Trims

    1. greenmommy says:

      seledri lokal :-), yg import mahall 😦 tapi pengennya tar nanam yg bibit seledri impor, soalnya airnya banyak sangat :-). Apel Malang sedapatnya, kadang kecil, besar 🙂 tapi kalau ingin hasil jus lebih manis alami, kudu pake apel besar.

  3. k123ta says:

    Mba, apelnya yg besar pa kecil?
    Saringan susu kacang tu kain blacu haluskah?

    1. greenmommy says:

      yg kecil mom Kei, n saringan susu pake kain nylon is better, soalnya kuat (kain yg tuk bride tuh lho). Atau bisa juga coba pake kaos dalam baru. Kain blacu yg bolongannya agak gede saya blm nyoba. Tar kalo dah saya coba, i’ll let you know. Tapi biasanya saya pake 2 kain diatas itu

  4. nunksubarga says:

    Rasanya gimana tuh mba? kalau tiba di lidah orang yang tak biasa minum jus spt ini ? 😀

    1. greenmommy says:

      Selalu akan ada momen-momen pertama sis 🙂 dinikmati saja 😉 & jangan menyerah..panggil saya kalau susah minumnya

  5. opi says:

    baru kmrn mikir untuk bawa jus sayur k kantor..eh langsung ada inspirasi ^^

    btw, di rak bawah ada flaxseed oil ya Mom? bisa dibeli Dmn?

    1. greenmommy says:

      flaxoil di indonesia saya nemunya yg jualan di indonetwork sis. tapi lupa linknya, kalau yg punya saya dikulkas itu, beli di health food store di Singapore. Saya tunggu ya sharing resep green smoothie n foto2nya..saya paling suka ngeliatin green smoothie di wadah bening 🙂 cantikkk banget.. n bikin ngiler

      1. opi says:

        Kemarin bikin beetroot+tomat+jeruk+cuka apel+madu..

        Meski udah lumayan sering minum jus sayur masih belum bisa “mengunyahnya”, langsung telen.. harus dirutinkan biar bisa menikmati rasanya..

      2. greenmommy says:

        lama-lama juga bisa bunda… 🙂 semakin lama lidah bisa jadi lebih beradaptasi..:-) sabar ya.. bayangkan tubuh bunda seperti gelas yang tadinya berisi kopi atau teh (gelap nggaknya tergantung bersih tidaknya tubuh kita), dan semakin diisi green juices, semakin bening nih gelas/tubuh kita..karena yg ngk baik2 tumpah keluar, kedorong yg baik-baik 😉 saya suka ngebayangin gitu sis..:-) the more healthy food i take, the more my body become cleaner n healthier 🙂

Leave a Reply

