Nah…ini dia akhirnya saya sempatin nulis resepnya… (pake blushing malu!)

Bahan:
1. Tepung terigu 1 cup
2. Gula secukupnya (tergantung suka manis atau tidak)
3. Vanila powder organik 1/2 tbsp
4. Garam sejumput
5. Air secukupnya hingga menjadi adonan dengan kekentalan seperti adonan pisang goreng
6. Minyak kelapa untuk menggoreng

Cara Membuat:
Campurkan semua bahan, aduk dengan garpu hingga tercampur sempurna dan gula menjadi larut. Tambahkan air lagi jika terlalu kental. Panaskan penggorengan (jangan pake penggorengan teflon atau alumunium ya..!). Ambil 1 sendok makan adonan, goreng hingga kecoklatan (jangan sampe gosong ya..) biasanya menggoreng kue ini cuma butuh 2-3 menit saja!.
Angkat kue yang sudah jadi, hidangkan hangat!

Resep kue 5 menit
Resep Kue Praktis & Lezat

Kukis bodok ini saya buat sejak SD, ini pelarian saya kalau nggak punya camilan, he..he… Aslinya adonan ini sama dengan adonan pisang goreng kipas Manado, benar kan ya..? Dulunya, saya diajarkan sama salah satu ART ibu saya tapi dibuat lebih yummy, isinya ada mentega, telur, susu dan minyak nabati..nah namanya anak kecil, nyiapin ini itu mana bisa, kalo nggak ada apa aja dilahap kalo lapar🙂 Tapi ternyata orang-orang serumah suka semua deh, termasuk suami yg paling milih-milih makanan😉

Selamat menikmati..
Menikmati hidup sehat sambil sekali-kali bikin kukis bodok ^_^ tapi bikin hati bahagia!

Deasi