Sejak 3 bulan lalu, kami sekeluarga pindah tinggal dirumah klinik, masih satu kelurahan sih dengan lokasi workshop Green Mommy Shop, tapi tetap aja, ada yang hilang dari sesuatu yang sudah berjalan dengan baik. Yang hilang tuh tanamannya, kita jadi nggak punya tanaman yang bisa dimakan lagi, akhirnya, mulai dari nol lagi, mulai menyemai lagi, dan seabrek usaha bikin rumah lebih sehat dari nol lagi..pindah-pindah ini emang bikin pusing..tapi utamanya sehat dan ramli ya harus mendarah daging lagi..karena kemanapun kita pergi, kita tetap tinggal dibumi yang cuma satu-satunya ini, dan dampak yang saya timbulkan ya sami mawon, alias sama aja..

foto panenso….,ini dia update bikin rumah keluarga dari nol lagi.Diawal, kita cuma membersihkan area 1m x 4m tanah yg tadinya ngk ada apa-apanya, berbatu, kita sebar benih gaya malas, alias sebar suka-suka, yg kita sebar: kacang panjang, sawi, cabe, sisanya saya tanami aloevera semua (kebutuhan tuk bahan baku produk gms). Dan…eng ing eng..setelah 2 bulan, saya tiap hari panen sayur mayur diatas..fotonya disamping ini.

IMG_0306

Yang ini nanam beet dari kelebihan beet tuk jus harian saya ^_^ bikin ngiler ya daunnyaa…!!

IMG_0314

Pot semai penuh satu ini, ngk efektif, krn harusnya satu-dua biji ada disatu pot kecil..tapi mudah-mudahan selamat dah..soalnya..cherry tomato ini, is my first cherry tomato, dah gitu, pemberian juga..dari Mom Kreta Kei..(salah satu member GMN, program BGM, a very good friend of mine too) jadi punya banyak teman sehati gara-gara Green Mommy Network, haaalllaaahh promosi dah…tapi tuk tujuan yg baik ya…

tunggu berbuah dengan dibantu doa ya..tuk cherry tomato ini..

hmmm saya jadi kepikiran, minta teman2 member GMN tuk kirimi saya benih apa aja..tar aku tanam di EV, dan saya namain sesuai nama membernya ^_^ wuhuuuuu….fun..fun..fun…n memorable polll dah!! so nintau kita mo bilang apa lei ini…super senang..!!

lavender n rosemary

Foto burek satu ini are my fav herbs: lavender di wadah keramik dan Thyme, tapi kata mimi, itu rosemary, kita debat kucing, soalnya saya yg beli bijinya, dia yg nanam, buka paketnya…kita lihat saja siapa yg benar..(asli tar juga abis kepake)…ngk sabar liat tumbuhnya THE REAL LAVENDER di rumah kami!

IMG_0320

Nah pot-pot ini isinya muacem-macem deh..: mulai dari sawi, seledri, buncis, lettuce, batang bawang, lupa apa lagi, tapi semua seperti terlihat ada labelnya..kita ngk pake growbed seperti dirumah lama, soalnya, tar lagi pindah ke EV, tapi saya muaksaaa banget ma suami tercinta, kudu punya tanaman sayur mayur dirumah, krn kadang ngk dapat organik kalo beli dipasar, dan rasa bersalah SUPER DUPER BESAR kalo ingat, masukin pestisida ke tubuh n ke bumi ini!!!

tapi kalo laper…ya makan aja dah…dan polll pollin juicing, exercise, cara lain tuk ngeluarin toxin dari tubuh..

See you in my other post ya..

Nah sekarang, giliran tahap yang lebih penting tentang posting saya hari ini…apa itu?

Yuk teman-teman sharing pengalaman dibawah ini ya..baik tips, cara, alat, teknik, strategi, tuk memaksimalkan menghasilkan sayur-mayur, rempah – sumber pangan dari lahan disekitar rumah kita.

Apapun tugas kita, dilema kita, kita jadi wanita pekerja full time luar rumahan, stay home mom aja, single woman, dll. Pasti ada saja yang bisa kita sharing untuk kebaikan bersama.

I really want to hear from YOU!

Jadi….jangan lupa posting sesuatu yg spesifik dibawah ya…:-)

Terima kasih banyak saya ucapkan, tuk sudah membaca dan berbagi apa yang saya sharing disini dengan teman anda!

P.S. jangan lupa, selalu ada produk yang alami dengan koleksi yang lebih lengkap lagi produksi Green Mommy Shop di http://gms.hadeyazah.org

More Love Each Day For You!

xo

Deasi

untuk informasi dengan komunitas GMN, anda bisa join di http://www.facebook.com/greenmommynetwork
atau untuk lebih bisa dekat dengan saya dari hari kehari, yuk gabung dengan menjadi member di Green Mommy Network dengan daftar member ke greenmommyshop@gmail.com
Atau mau ikutan memproduksi produk Green Mommy untuk disuplai didaerah Anda atau hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi keluarga anda? yuk gabung program Bee Green Mommy, tanya saya langsung ke beegreenmommy@gmail.com