Satu lagi Go Green produk baru dihadirkan di Green Mommy Shop untuk mempermudah para wanita Indonesia menjadi lebih ramah lingkungan dan jelasnya lebih sehat donk. Kali ini yang datang teman dekatnya para wanita yaitu lampin/pembalut wanita/menstrual pad/sanitary napkin. Yang satu ini bukan pembalut seperti yang biasa ditemui dipasaran, yang sekali pakai langsung dibuang alias disposable. Menstrual Pad/sanitary napkin adalah pembalut reusable atau bisa dipakai berulang-ulang. Bentuknya seperti pembalut disposable, tapi bahannya bukan dari plastik atau kertas, melainkan dari kain yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk berfungsi maksimal sebagai pembalut wanita yang bisa dipakai berulang.

Pembalut pertama yang dihadirkan GMS adalah produk anak negeri sendiri yang sudah terkenal dengan kesuksesan sebelumnya melalui popok kain/reusable diaper/cloth diaper merek Ziggie Zag. Karena buatan lokal, jelas donk bisa lebih terjangkau oleh wanita Indonesia. To go green nggak harus mahal kan? Bukan going green namanya kalo harus beli import product, karena karbon print kita tambah gede kalo produk harus dikirim dari luar negeri (di GMS meski 90% produk lokal tetap ada sebagian kecil import produk karena masalah certified organiknya yang di Indo masih simpang siur jadi milih aman GMS lebih percaya produk yang tersertifikasi organik Internasional seperti Australia, USA, Jepang, dll. Sorry banget masalah yang satu ini, moga pemerintah lebih ketat dan murah memberi sertifikasi organik, jadi curhat nih,.he..he..).

Oke deh, balik lagi ke sanitary napkinnya.

Produk satu ini aman dan lebih sehat karena tidak menggunakan kimia seperti umumnya pembalut disposable. Dari segi estetika pasti deh nggak sabar pengen pake (kalau tadinya sebel banget haid datang lagi, sekarang pasti nunggu, kapan ya haid lagi biar bisa make, nah lho, bakal bantu banget kan terutama dimasa sulit tadinya bawaanya bete dan pengen marah aja gara-gara hormon, sekarang dengan mikirin si cutie/pembalut, jadi happy deh) habis so cute..very feminin! So Girlie..Uniknya lagi, pembalut ini bisa dilipat kecil jadi seperti dompet, jadi tidak ketahuan jika dibawa-bawa atau dimasukkan di tas (orang yang lihat pasti ngiranya dompet uang recehan yang super cute).

http://en.wikipedia.org/wiki/Cloth_menstrual_pad