Selama ini saya menggunakan cloth diaper dengan insert microfiber untuk kedua anak saya (6 bulan dan 2 1/2 tahun). Belum lama ini karena penasaran dengan insert bambo yang sedang in di USA, dan negara lainnya, yang katanya jauhhh lebih efisien dan efektif dari microfiber akhirnya saya coba beli (berharap jika benar, bakal meringankan kerjaan saya yang sehari-harinya super sibuk nih).

Cuma satu kata yang saya bisa bilang “AMAZING!” bukannya saya promosi nih mom, ini curhat saya saja yang senang banget ternyata bambo insert dari segi mana saja lebih unggul (jauh lebih unggul) dari insert jenis lainnya.

Sekarang saya ulas deh, bagusnya dimana:

  1. Insert bambo lebih ringan dari microfiber (lebih rapi kelihatannya, karena tipis dan ringan).
  2. Daya serapnya sangat tinggi (untuk anak saya berumur 2 ½ thn, heavy wetter yang biasanya 1 insert microfiber dipakai 1 jam, untuk bambo tahan 4 jam! Hanya dengan 1 insert).
  3. Untuk pengeringan dengan menggunakan spinner saja dan diangin-anginkan didalam rumah hanya butuh waktu 1 jam (microfiber dengan pengeringan yang sama memakan waktu 6-8 jam diangin-anginkan didalam rumah dan 3 jam jika dibawa matahari).
  4. Lebih mudah dibersihkan dari pup
  5. Anti bakteri
  6. Lebih halus dan lembut

Sumbang saran nih, jika mommies punya kelebihan dana untuk diaper, baik yang baru mau beli cloth diapers atau yang ingin menambah kebutuhan insert, pilih bamboo deh (agak mahal dikit tapi dijamin mom nggak bakal menyesal), pasti bakal tambah jatuh hati dengan cloth diapers, karena kedepannya bakal lebih sehat, hemat, nyaman, ramah lingkungan dan si anak tambah ngegemesin dengan diapersnya yang lucu-lucu!.